jump to navigation

Rektor Menandatangani Dua MoU Desember 5, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Wisma Syahida, UIN Online – Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA dan Presiden Carroll College Montana USA, DR.Thomas J. Trebon menandatangani Memorandum of  Understanding di Wisma Syahida, UIN Jakarta, Sabtu, (3/12).

Dalam perjanjian itu disebutkan, bahwa kedua universitas sepakat untuk mengadakan pertukaran mahasiswa dan tenaga pengajar (dosen). Untuk program pertukaran mahasiswa yang akan dimulai pada musim semi semester 2006, kedua belah pihak akan merekomentasikan dan mengirim mahasiswa-mahasiswa yang berkompeten. Mahasiswa yang akan dikirim dalam program pertukaran itu sebanyak 10 orang setiap semester.

Perjanjian itu juga menyebutkan, bahwa kedua universitas akan melakukan program pengembangan profesionalitas bahasa Inggris dan budaya bagi para tenaga pengajar (dosen). Di dalam hal ini, pihak Carrol College akan menyelenggarakan pengembangan program tersebut selama tiga atau empat minggu, yang dimulai pada musim panas 2006.

Sementara pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan merekrut dan merekomendasikan para dosen untuk mengikuti program pengembangan profesionalitas tersebut di Carroll College, dan  dimulai Tahun Akademik 2006/2007. 

Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA., juga menandatangani Memorandum of Cooperation dengan Inje University yang diwakili oleh Prof.Changmo Sung, di bidang saint dan teknologi, pada akhir November (24/11), di The Inje Univesity, Republik Korea. 

Dalam perjanjian itu disebutkan, bahwa kedua belah pihak akan mengirimkan dosen tamu dalam bidang saint dan teknologi, melakukan teknikal informasi, materi dan juga publikasi, berpartisipasi dalam workshop dan training di labolatorium kedua belah pihak, dan mengoperasikan sebuah riset dan produk hasil labolatotium kedua universitas.

Sehari sebelum penandatanganan kerjasama itu (23/11), Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima sertifikat keanggotaan Asia University Fedaration, yang ditandatangi presidennya, Kyung-June Lee, Ph.D. Dengan sertifikat itu, maka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta resmi menjadi salah satu anggota Asia University Fedaration

Ini beritaku yang ketiga, di mana pertama kalinya aku ngeliput MoU, dan bertatap langsung dengan pejabat mancanegara dengan modal bahasa inggris yang nol putul..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: