jump to navigation

Sekjen Rabithah Alam Islami Berkunjung ke UIN Jakarta Desember 13, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Auditorium Utama, UIN Online – Sekjen Rabithah Alam Islami Dr. Abdullah ibn Abdul Muhsin al-Turki  berkunjung ke kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (13/12).

Dalam kunjungannya itu, ia didampingi Jenderal Abdurrahman Siwar el-Zahab (Sudan), Dr. Ahmad Lemo (Nigeria), Dr. Tarmizi Taher (Indonesia) dan Menteri Agama RI H.M Maftuh Basyuni.

Dalam sambutan kunjungannya, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Azyumardi Azra MA. berharap dengan berkunjungnya, Sekjen Rabithah Alam Islami kali ini akan membawa angin segar bagi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sekaligus dapat melakukan kerjasama untuk mempercepat terciptanya lembaga  pendidikan tinggi Isalm yang bertaraf internasioanal dalam mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan kemanusiaan.

Di sela-sela kunjungannya itu, Sekjen Rabithah Alam Islami dan Menteri Agama RI H.M. Maftuh Basyuni menandatangani nota kesepahaman. Kedua belah pihak menyepakati untuk meningkatkan ukhuwah dan kerjasama antara Rabithah Alam Islami dan kantor perwakilannya di Jakarta.  Dalam hal ini, Rabithah Alam Islami akan  mendukung lembaga-lembaga pendidikan Islam di Indonesia baik moril maupun materil sesuai dengan program yang disepakati. 

Sementara itu, Rabithah Alam Islami dan ormas-ormas Islam juga akan melakukan segala upaya untuk mendukung dan memotivasi lembaga-lembaga keuangan syariah di Indonesia.

Guna menidaklanjuti nota kesepahaman tersebut kedua belah pihak akan membentuk tim untuk menyepakati rincian dan prioritas program yang akan dijalankan. 

Sebelumnya, Sekjen Rabithah Alam Islami dan bersama rombangan juga bertemu Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono dan Wakilnya Mohammad Jusuf Kalla.[] 

kesan menulis berita ini pun tak kala serunya, ketika itu usai acara berlangsung, Sekjen Rabhitah Alam Islam waakhwatuha dan pejabat Negara RI menuju ke ruang ramah tamah yang telah disediakan.tanpa banyak berpikir aku pun ikut masuk ketika diajak oleh P’nanang (Pimred Berita UIN) untuk ikutan. Waooou, serentak detak jantungku berhenti ketika aku diberuntuti sejumlah pertanyaan oleh salah satu diantara mereka .dengan nafas senin/kamis aku pun menjawab sebisanya dengan bahasa campuran Arab ala Indonesia. habis mereka ngomongnya cepet….(gile..,dalam hitungan 2 jam mendadak ruangan ini serasa jadi bagian negara Turki)

Komentar»

1. rahmawati - April 9, 2008

bolehkah anda memberikan keterangan tentang sumbangan mohammad natsir dalam rabithah alam islami? sy harap anda dapat membalasnya dengan segera. terima kasih.

2. Kutsuma - Agustus 26, 2011

Alamat lengkap di jakarta dan sekjennya?

3. sesty - November 1, 2013

assalamualaikum,,, bisa saya minta alamat lengkap yang ada di jakarta? dan kalau ada no tlp yg bs dihubungi. terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: