jump to navigation

Pemerintah Perlu Dukung Sistem Kesehatan Reproduksi Islam Desember 21, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Aula Madya II, UIN Online – Untuk melahirkan sistem kesehatan yang islami diperlukan peran pemerintah dalam menjamin pemenuhan kesehatan bagi masyarakat. Sistem pemerintahan amanah dan capablelah yang dapat menjadi pendukung tercapainya cita-cita itu.

 

Demikian dikatakan Ir. Febrianti dalam Seminar Muslimah “Fungsi sistim Reproduksi dalam Tinjauan Medis dan Syar’i” yang diselenggarakan Lembaga Dakwah kampus (LDK) Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Aula Madya II, Rabu, (21/12).

Hadir pembicara lainnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Dra. Herlini Amran MA.

Lebih lanjut Febriyanti mengatakan, bahwa yang juga diperlukan adalah sistem sosial Islam dan sistem pendidikan Islam. Sistem sosial Islam, menurutnya, terdiri dari keluarga yang sakinah, menjauhi prilaku free seks dan pemerkosaan. “Selain itu pendidikan Islam yang diwujudkan melalui individu yang bertakwa pun penting demi terwujudnya sistem kesehatan Islam”, ujar Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta itu. 

 Menurut Febriyanti, sistem kesehatan reproduksi Islam berbeda dengan sistem kesehatan reproduksi sekuler. Perbedaannya tampak dari definisi, realisasi, serta model sistim kesehatan islam yang menekankan pada promotif dan prefentif.

Komentar»

1. Budi Setiawan - November 20, 2008

Sebagai dokter saya menganggap keberadaan dokter spesialis kebidnan perempuan salah satu sarana yang wajib dipenuhi agar selalu terjaga kehormatan sistim reproduksi yang syar’i


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: