jump to navigation

Peningkatan Anggaran Pendidikan, Perlu Kebijakan Segera Desember 21, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Aula Madya I, UIN Online – Adanya kebijakan pemerintah untuk menyesuaikan harga-harga BBM dengan biaya pengadaan (internasional) tidak bisa dicegah.

 

Demikian disampaikan Anggota Fraksi PPP DPR RI/Komisi X, Dr. H. Muchtar Aziz, MA, dalam seminar nasional dan sarasehan mahasiswa pendidikan se-Jabotabek “Quo-Vadis Pendidikan Nasional Pasca kenaikan BBM” yang diselenggarakan Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (BEM-FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Aula Madya I, Rabu, (21/12).

 

Menurut Muchtar, setidaknya ada dua alternatif yang perlu dipilih pemerintah dalam menyiasati agar penyediaan anggaran pendidikan di APBN dan APBD sekurang-kurangnya dua puluh persen sesuai dengan target yang ada, sehingga membantu rakyat dalam memenuhi sektor pendidikan.  

 

Alternatif yang pertama, menaikkan pendapatan negara atau memangkas alokasi dana di sektor lain. “Menaikkan pendapatan secara drastis tampaknya tidak mungkin, seberapa pun diperoleh baik dari pajak, cukai, dividen BUMN atau yang lainnya, nilainya tidak akan melonjak drastis,” paparnya. Sedangkan alternatif kedua, menyiasati sisi pembayaran bunga dan utang.

 Selain Muchtar hadir pula pembicara dari Direktorat Pendidikan Menengah Tinggi (Dikmenti), Drs. Darsana Setiawan dan Divisi Pendidikan Indonesia Coruption Watch (ICW). Seminar ini telah dibuka oleh Pembantu Dekan III FITK UIN Jakarta, Drs. Abdul Haris M.Ag.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: