jump to navigation

Potret UIN dan Perguruan Tinggi se-Indonesia Di Tahun 2010 Desember 21, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Wisma Syahida, UIN Online – “Pendidikan yang efektif sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, perkembangan kemampuan intelektual siswa untuk menjadi warga negara yang bertanggungjawab dan sumbangan pada kompetisi negara”.

 

Demikian disampaikan Keynote Speech, Dr.Ir. Satrio Brodjonegoro dalam acara International Workshop on “Islamic Higher Learning In Indonesia” yang diselenggarakan oleh Pascasarjana UIN Jakarta bekerjasama dengan Departemen Agama Republik Indonesia dan Pusat Pengkajian Islam dan masyarakat (PPIM) UIN Jakarta di Wisma Syahida, (20/12).

 

Menurut Satrio UIN atau IAIN dan perguruan tinggi islam seluruh Indonesia diharapkan tahun 2010 nanti mampu melahirkan sistem pembagian perkembangan demokrasi, dan menciptakan masyarakat yang beradab, inklusif dan harmonis.

 

Satrio menambahkan di tahun 2010 nanti desentralisasi otoritas sudah bisa diberikan oleh pemerintah pusat dengan pemberian banyak otonomi yaitu dipasangkan dengan pertanggungjawaban pada lembaga.

 

Direktur Pascasarjana UIN Jakarta, Prof. Dr. komaruddin Hidayat dalam sambutannya mengatakan, UIN, IAIN, dan STAIN diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang bisa mengembangkan semangat dan pemahaman keagamaan yang toleran, pluralis, inklusif dan terbuka pada perubahan, sehingga dibutuhkan kesadaran dan kerja keras untuk terus mereformulasi dan menyamakan persepsi tentang peran yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan-tantangan ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: