jump to navigation

Dekan FUF: Aceh Harus Bangkit dan Jaya Desember 27, 2005

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Gedung FUF, UIN Online — Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF)  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA, berharap agar tragedi tsunami tidak melunturkan semangat rakyat di Aceh untuk terus membangun kembali bangkit dan jaya.

 

Harapan itu disampaikan Amsal dalam sambutannya ketika membuka Refleksi Satu Tahun Tsunami di Aceh; dengan tema “Menjerit Aceh, Menggeram Indonesia”, yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam (BEMJ-PPI ) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Sosiologi Agama (BEMJ-SA) FUF UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di lobi FUF lt.1, Selasa (27/12).

 

Amsal juga menambahkan, peringatan satu tahun tsunami di Aceh ini bukanlah hanya sebagai refleksi terhadap terjadinya peristiwa itu, tetapi juga memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk masa depan Aceh. “Sumbangsih kita semua sebagai saudara sangat diperlukan, meskipun tidak bisa memberikannya secara langsung di
sana,” papar Amsal.

 

Dalam kesempatan yang sama salah satu relawan Aceh dari Mahasiswa Pemikiran Politik Islam (PPI-FUF), Aniqotul Ummah, mengatakan dalam orasinya bahwa penderitaan yang dialami rakyat di Aceh pasca bencana juga merupakan penderitaan bangsa Indonesia secara keseluruhan. “Sudah sepantasnya kita pun memberikan support dan doa kepada mereka untuk bisa terus eksis dan belajar seperti kita sekarang,” kata Aniq yang pernah di Aceh selama tiga bulan pasca tsunami.
 
Selain orasi, refleksi ini juga dimeriahkan dengan seni dan budaya, seperti pementasan teater, musikalisasi puisi, dan pemutaran film dokumenter tsunami

“jeruk kok makan jeruk”, ya itu ungkapan sederhana buat seorang wartawan yang biasanya memburu berita, namun kali ini ia justru dicolek temennya sendiri sesama reporter untuk diwawancarai berbagi pengalamannya sebagai relawan sewaktu di kota rencong.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: