jump to navigation

Kunjungan Mahasiswa ke Perpustakaan Menurun Januari 9, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Gedung Perpustakaan Utama, UIN Online – Sampai siang ini mahasiswa yang berkunjung ke Perpustakaan Utama hanya 104 mahasiswa. 

Demikian disampaikan Pimpinan Perpustakaan Utama, Dr. H. Udjang Tholib, MA., ketika ditemui UIN Online di ruang kerjanya, Senin, (9/1).

Menurut Udjang, menurunnya minat mahasiswa dalam berkunjung ke perpustakaan utama ini sejak pekan tenang kemarin. Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal. Antara lain, mahasiswa cenderung memanfaatkan waktu minggu tenang dengan belajar di rumah, meskipun ada yang mempergunakan untuk pulang ke rumah bagi mereka yang kost.

“Rata-rata mahasiswa yang datang ke Perpustakaan Utama menjelang Ujian Akhir Semester ini untuk mempersiapkan paper-paper yang ditugaskan dosennya masing-masing,” ujarnya.

Udjang juga menambahkan, perbedaan minat mahasiswa dalam berkunjung ke Perpustakaan ketika minggu tenang menurun drastis dibandingkan pada hari aktif kuliah. Hal ini bisa dilihat dari data statistik September 2005 jumlah pengunjung dari semua fakultas mencapai 11.116 pengunjung. Yang setiap harinya rata-rata 700 pengunjung, sedangkan jumlah  pengunjung saat minggu tenang pada Kamis, (5/1) hanya tercatat 300 pengunjung. “Data ini bisa masih banyak lagi, karena banyak mahasiswa yang datang ke perpusataan ini tidak menulis daftar hadir yang telah disediakan,” tambahnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: