jump to navigation

Menyiapkan Calon- calon Guru yang Profesional Januari 26, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Aula Madya, UIN Online – “Berbicara soal profesionalisme, kita tidak bicara berapa gaji yang akan kita berikan, tapi bisa apa, terampil apa, dan punya skil apa.” Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof. Dr. Dede Rosada dalam pembekalan Praktik Profesi Keguruan Terpadu (P2KT) yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Aula Madya, Selasa (24/1).

Menurut Dede, untuk menjadi seorang guru yang profesional, sudah seharusnya seorang guru mematangkan penguasaan skill keguruan melalui pengalaman praktik sebagai real teacher, administrasi, dan membantu melaksanakan berbagai fungsi manajemen dan supervisi pendidikan.

 Dede juga menambahkan, agar mahasiswa meningkatkan apresiasi terhadap profesi keguruan dengan menggunakan pendekatan pengalaman yang didapatkan dari Praktek Profesi Keguruan Terpadu (P2KT), sebagai proses pembelajaran sehingga memiliki kesiapan untuk menjadi guru yang professional.

Menurut Dede, selama praktek P2KT yang akan diselenggarakan Februari nanti, mahasiswa akan didampingi guru pamong dari sekolah tempat mereka praktik dan dosen pembimbing dari jurusan dan prodi masing-masing

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: