jump to navigation

Mahasiswa Korea Lomba Permainan Tradisional Januari 27, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Auditorium Utama, UIN Online – Biasanya tamu yang berkunjung ke kampus ini disambut dengan acara seremonial. Namun, kali ini mahasiswa Korea Selatan (Korsel) yang berkunjung ke UIN disuguhi permainan tradisional yang kerap dihelat di acara tujuh belasan.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Prof. Dr. Abuddin Nata, MA dalam sambutannya di acara kunjungan mahasiswa Korea Selatan yang berlangsung di Auditorium Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu Sore, (25/1).

Tak ayal, acara kunjungan yang berlangsung di kampus pembaharu itu menjadi ajang bermain. Beberapa mahasiswa, baik dari
Korea maupun dari UIN Jakarta, ikut ambil bagian dalam permainan memasukkan ballpoint ke dalam botol dan lomba makan kerupuk. “One, two, three, go…,” ujar MC memberi arahan.

Setelah permainan demi permainan selesai, mahasiswa Korsel yang berjumlah 22 orang disuguhi tarian saman dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dan tarian ondel-ondel dari Betawi serta Teater Syahid yang semua itu ditampilkan oleh mahasiswa UIN Jakarta, khususnya kelahiran NAD dan Betawi. Menyambut pertunjukkan tersebut, para mahasiswa
Korea tampak kagum.

Menurut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr Armai Arief, yang menyambut langsung tamu dari Ginseng itu mengatakan bahwa kunjungan itu untuk menjalin kerjasama antara mahasiswa ASEAN dan ASIA. Sifat kunjungan itu tidak ada kaitannya dengan terorisme yang sedang marak di negeri ini.

Armai menambahkan, mereka datang untuk tukar informasi mengenai perkembangan mahasiswa dalam kampusnya masing-masing. “Ya, kunjungan biasa untuk melihat suasana kampus dan mahasiswa,” ujar Arief.

Di tempat terpisah, Hur Ji Hoon, Deputy Leader mahasiswa Korea Selatan menjelaskan kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk menambah pengetahuan dan wawasan. “Demikian kunjungan ini diharapkan komunikasi antara mahasiswa Korea dan
Indonesia semakin akrab, ” terang Ji Hoon dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata

Komentar»

1. Dika - Maret 21, 2009

yagitu deh capek deh manis dirimu pahit hatiku

2. Dika - Maret 21, 2009

yagitu deh capek deh manis dirimu pahit hatikuhttp://1.gravatar.com/avatar/38a365a12f45f9ca1c307e143160b909?s=48&d=identicon


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: