jump to navigation

Wakil Negara Amerika Serikat dan Rusia Teliti UIN Jakarta Februari 2, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Gedung Rektorat, UINJKT Online — Perwakilan dua negara adidaya, Amerika Serikat (USA) dan Rusia adakan penelitian Pusat Studi Wanita (PSW) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Untuk pertama kalinya, dua peneliti dari Duke University, USA, Prof. Bruce B. Lawrence dan Prof. miriam cooke, datang untuk melakukan penelitian aktivitas perempuan Islam Indonesia melalui kampus UIN Jakarta. Pasangan suami istri ini datang ke kampus UIN Jakarta dengan didampingi seorang penerjemah. Rombongan kecil ini diterima langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA dan beberapa stafnya, di Rektorat, Rabu, (1/2). Miriam mengaku cukup tertarik dengan dinamika perkembangan Islam di Indonesia. Sebab dia menilai kaum perempuan Muslimah Indonesia lebih moderat dibanding Timur Tengah.  Mariam juga menambahkan, meskipun wanita Muslimah Indonesia belum sepenuhnya terwakili di parlemen, namun keberadaannya sudah terwakili.  “Kaum perempuan di Indonesia lebih terbuka,” ujarnya.

Usai berbincang-bincang dengan Rektor UIN Jakarta, pasangan suami/istri ini keliling melihat dari dekat fasilitas yang tersedia di kampus. Keduanya juga melihat lembaga studi wanita yang akan dijadikan tempat penelitian mereka nanti.

Dalam penelitian tersebut, mereka  akan mengadakan beberapa agenda, seputar persoalan sosial di masyarakat, yang dituangkannya dalam seminar dan kuliah umum  seperti tentang agama dan kekerasaan, fundamentalisme dan demokrasi, budaya Arab modern, dan beberapa seminar gerakan Islam militan, yang rencananya akan dimulai pada 13 Februari sampai 26 April

Komentar»

1. yansen - November 10, 2008

aku ingin pergi ke amerika serikat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: