jump to navigation

Menguak Segudang Rahasia Menarik dari Wanita Maret 15, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Student
Center
, UINJKT Online Pembahasan tentang dunia kewanitaan selalu saja menyimpan daya pikat dan magnet tersendiri untuk disimak.
 

Demikian disampaikan Siti Aminah W.Spd, M.Kes, dalam bedah buku Rahasia Wanita dari A sampai Z, karya Syaikh Adlil Fahmi, yang diselenggarakan divisi keputrian Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Syahid, di Aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu, (15/3).  

Menurut Aminah, sederet pertanyaan seputar wanita tertata apik dan runtut dalam buku karya Syaikh Adil Fahmi ini. Salah satu di antara pembahasannya adalah mengenai kesehatan reproduksi, yang terbagi dalam 4 bagian: rahim, saluran, vagina, dan tubafalopli.  

Aminah menambahkan, buku mungil yang menguak segudang rahasia wanita ini juga menjelaskan, sensitivitas pra menstruasi dipengaruhi oleh hormone progresteron dan hormone estrogensi, sedangkan penyebab tidak terjadinya haid karena sistem reproduksinya yang belum baik, selain dari segi makanan dan kejiwaan.  

Di sisi lain, lanjut Aminah, untuk mencegah kehamilan di masa subur bisa dengan menggunakan KB system kalender, masa subur akan terhitung mulai dari 14 hari sebelum menstruasi. Dan secara medis hubungan bersenggama dapat dilakukan dari berbagai arah kecuali dari belakang.  

Sedangkan menurut Cut Ambalik, yang juga sebagai pembicara dari pakar syariah, menjelaskan bahwa, sesungguhnya kejadian manusia itu terdiri dari setetes mani, hal ini seperti diutarakan oleh QS. Al-Mu’minun ayat 12-14.  

Cut juga menambahkan, cumbu rayu sebelum bersenggama amatlah penting, sebagaimana dijelaskan dalam hadis riwayat Abu Daud, bahwa Rasulallah Saw mencium Aisyah dan menggigit lidahnya sebelum bersenggama

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: