jump to navigation

Perpustakaan Utama Usahakan Pelayanan Terbaik Maret 15, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Perpustakaan Utama, UINJKT Online — “Kami sudah pernah menerapkan pola pelayanan mahasiswa dalam berkunjung ke Perpustakaan Utama tanpa ada jam istirahat.”  

Pernyataan itu disampaikan lugas oleh Wakil Kepala Perpustakaan Utama, H. Iskandar kepada UIN Online saat ditemui di meja kerjanya, Selasa, (15/3).  

Menurut Iskandar, pola yang tidak memberlakukan jam istirahat itu pernah diterapkan ketika jadwal kantor sampai pukul 14.00 WIB. “Namun pola itu tidak berjalan lama karena kurangnya tanggung jawab dari pihak pegawai yang bertugas,” ujarnya.  

Selanjutnya, tambah Iskandar, semenjak ada peraturan Sabtu diliburkan, dan jam kantor ditambah sampai pukul 16.00, pola lama pun dijalankan lagi, yaitu dengan istirahat satu jam dari pukul 12.00-13.00 WIB, untuk memberikan kesempatan para pegawai dan mahasiswa mendirikan salat dan makan, baru dilanjutkan sampai pukul 16.00 bagi pegawai yang sip pagi dan dilanjutkan oleh pegawai yang sip malam sampai jam 20.00 WIB. 

Sedangkan Hj. Nilzamni Lubis, Bagian Kaur Sirkulasi, pun mengakui susah untuk memberlakukan pola pelayanan baru tersebut, karena pegawai tidak hanya memberikan pelayanan dalam peminjaman buku sebagaimana dalam Bank BNI, misalnya, akan tetapi melayani berbagai pertanyaan dan bantuan dari para mahasiswa yang membutuhkan, dan itu membuat pegawai yang bersangkutan kuwalahan karena dia hanya sendiri saat temannya istirahat.  

“Karena itu, kami mengembalikan pada pola lama agar mahasiswa pun bisa punya kesempatan untuk istirahat dan pegawai perpus khususnya,” ujarnya.  

Di tempat terpisah, Siti Rufiah, mahasiswa Pemikiran Politik Islam semester IV, mengatakan, tidak begitu mempersoalkan adanya jam istirahat maupun tidak, yang penting Perpustakaan Utama bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para mahasiswa dalam meminjamkan buku.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: