jump to navigation

Mahasiswa UIN Jakarta Gemar Donorkan Darah Maret 16, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Student
Center
, UINJKT Online Sampai Kamis (16/3), mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai pendonor sudah mencapai 200 lebih.
 

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana, Enjang Fahruroji, yang Divisi Bankessos dalam acara “Aku Cinta Donor Darah”, yang diselenggarakan Korp Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Syarif Hidayatullah, yang berlangsung di Aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,.  

Menurut Enjang, membludaknya peserta yang mau ikut donor darah kali ini dikarenakan mahasiswa mempunyai kecenderungan gemar mendonorkan darahnya. Hal itu terlihat dari frekuensi pendonor pada bulan November yang lalu mencapai 75 kantong. Kali ini diperkirakan meludak sampai 200 kantong lebih.  

Enjang menambahkan, adanya 75 kantong pada November tahun lalu bukan karena minimnya pendonor yang mendaftar, namun keterbatasan kantong yang disediakan pihak PMI Salemba Pusat.  Sehingga banyak para mahasiswa yang tidak sempat menyalurkan niat mulianya.  

Menurut Enjang, acara ini merupakan program Divisi Bankessos PMI UIN Jakarta yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Untuk gelombang kedua ini, pihak KSR PMI UIN Jakarta bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Cabang Kabupaten Tangerang.  

Di tempat terpisah, mahasiswa semester 4, Fakultas Psikologi, Lidia, mengatakan ketertarikannya untuk mendonorkan darahnya, karena rasa empati dan prihatin ketika melihat persediaan darah di rumah sakit habis. Sehingga menghambat pasien yang hendak dioperasi.  

“Ini pertama kali saya lakukan. Saya ingin menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat,”ujarnya sembari minum vitamin yang diberikan dokter

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: