jump to navigation

91 Mahasiswa UIN Jakarta Terima Beasiswa April 5, 2006

Posted by aniq in UIN Online.
trackback

Akademik Pusat, UINJKT,Online Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sri Ratih Farida, mengatakan, sebanyak 91 mahasiswa UIN Jakarta di awal tahun 2006 ini menerima beasiswa.  Hal tersebut disampaikan Sri Ratih ketika ditemui UINJKT  Online, di ruang kerjanya, Rabu, (5/4).

 

Menurut Ratih, dari 91 mahasiswa itu, ada 51 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Gudang Garam. Masing-masing mahasiswa menerima Rp 100 000, per bulan. Beasiswa tersebut langsung ditransfer ke rekening para mahasiswa setiap bulannya selama setahun.

 

Sedangkan sisanya, sebanyak 40 mahasiswa menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Masing-masing mahasiswa menerima Rp 200 000, per bulan selama 6 bulan. Untuk beasiswa dari BI itu langsung diberikan secara cash kepada mahasiswa. 

 

“Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa diutamakan dari mereka (mahasiswa, red.) yang berprestasi sekaligus kurang mampu. Selain syaratnya harus melampirkan
surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, indeks prestasinya minimal 3,0,” kata Ratih.

 

Lebih lanjut Ratih menjelaskan, dalam waktu dekat UIN Jakarta juga akan mendapatkan beasiswa dari Supersemar untuk 30 mahasiswa. Sedangkan dalam DIPA terdapat 200 mahasiswa yang bakal terima beasiswa dengan nominal Rp 450 000 per semester.

 

“Hanya saja kedua beasiswa ini masih dalam proses dan rencananya untuk yang DIPA dikhususkan bagi aktifis mahasiswa,” ujar Ratih

Komentar»

1. dewi lestari - Maret 28, 2008

ass,….
saya dewi lestari,mhsw UIN jakarta, SAINTEK,jur fisika. saya mendapatkan beasiswa dari UIN, tapi sampai sekarang belum keluar, padahal saya sudah menyerahkan syarat- syaratnya sebulan yang lalu, saya hanya menanyakan kenapa beasiswa di UIN keluarnya lambat ? tolong di jawab terima kasih.
wass…

2. jul - Mei 8, 2008

Kaciaaaaaaaaaaan deh luh

3. jul - Mei 8, 2008

maaf ya……..
yang belum dapat beasiswa
ya sudahlahhhhhhhhhhhhhhhhhhh
oceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh

4. ANAK UIN JUGA - Mei 19, 2008

eh nanya nih kalo beasiswa yang asal nya dari hasil jualan produk yang mendatang kan mudharat itu gimana hukum nya…:) sorry cuma nanya aja…

5. ANAK UIN JUGA YANG LAINYA TAPI...:) - Mei 19, 2008

hayo akademik Pusat UIN itu kurang profesional

6. babat - Mei 28, 2008

Aku perna ngewe anak UIN sms 3 di KOSAN Lho

7. feni - Juni 4, 2008

salam kenal

8. kirom - Juni 23, 2008

Bolenk donk, kenalan, eeh gw pingin tanya di UIN Jakarta untuk Beasiswa ada nga zaaa.? by syahrul kirom.. kunjungi blog kuu

9. a2z - Januari 11, 2009

Dari pada ngemis2 beasiswa mendingan cari kerja aja ndiri !

Apa bedanya b-hsiswa dengan BLT !

Cihhhh !!!!

10. rika - Maret 6, 2009

beasiswa DIPA itu apa sih??
saya ditawari teman tapi belum paham bagaimana cara dapatinnya?
kalo misalnya sudah dapat beasiswa boleh tidak menerima DIPA ini??
makasih atas penjelasannya..

11. miss.mtk - Maret 10, 2009

baru-baru ini ada bantuan khusus mahasiswa di uin, biasanya bkm itu ada setiap tahun atau sesekali saja dan jumlah nominalnya berapa???

12. rachmat prasetio - Maret 13, 2009

assalamualaikum wr.wb
salam senyum untuk semua penuntut ilmu seluruh nusantara
saya seorang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di universitas islam negeri syarif hidayatullah jakarta. saya sedang selalu mencari informasi penerimaan beasiswa dan peluang bisnis apapun bentuknya. kemudian saya harapkan untuk semua intasi-intasi pemberi beasiswa gratis kepada seluruh anak bangsa indonasia untuk diberitahukan nominal yang akan didapatkan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara mahasiswa dan utusan yang mengelola keungan tersebut. thank a lots before it………..

13. rachmat prasetio - Maret 13, 2009

assalamualaikum wr.wb
salam senyum untuk semua penuntut ilmu seluruh nusantara
saya seorang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di universitas islam negeri syarif hidayatullah jakarta. saya sedang selalu mencari informasi penerimaan beasiswa dan peluang bisnis apapun bentuknya. kemudian saya harapkan untuk semua intasi-intasi pemberi beasiswa gratis kepada seluruh anak bangsa indonasia untuk diberitahukan nominal yang akan didapatkan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara mahasiswa dan utusan yang mengelola keuangan tersebut. thank a lots before it………..

14. AnaX Peradilan Agama, Syari'ah dan Hukum - Maret 21, 2009

Susaaaah banget dapet beasiswa di UIN. Kemarin aku nggak dapet yang dari BKM. Mungkin emang belon rejeki kale. Tapi aku ngajuin lagi buat beasiswa DIPA. Yah, lumayan lah buat tambah2 beli buku. Maklum lagi krisis global gne…
Ringanin beban ortu dikit.

15. mamay - April 1, 2009

gw anak UIN juga nich!!!selama gw ngajuin beasiswa di UIN tapi gak pernah dapet, gimana tuch……,padahal IPK gw bagus lah……,

16. fithrah auliya ansar - April 11, 2009

assalamualaikum….
z juga kepengen dapat beasiswa….
hykzhykzhykz

17. imam86 - Juni 19, 2009

Oh ia mu tanya Beasiswa DIPA kemarin dah keluar lumm…. koe lama banget sih….?? MAKASIH

18. ank dakwah nu ndud pisan euyyy... - Juli 3, 2009

asslmualaikum..
mw tnya nic… dipa kapan keluar ya… n alamt blog’a ap ya?? klo kita mw liat siapa ja yang dapet dipa???? makasiiihh

19. mela - Juli 21, 2009

gimana ce caranya biar bisa ikutan beasiswa supersemar?

20. eni suheni - Agustus 4, 2009

ass. mau tanya dipa nih, untuk dipa 2009 ini kpn keluarnya

21. abu salam - Agustus 4, 2009

Saya mahasiswa PBA angkatan 2006, beberapa bulan yang lau nama saya termasuk dalam daftar penerima Beasiswa DIPA. Beberapa minggu yang lalu sebagian teman-teman dari kami telah mendapatkan dana tersebut lewat rekening BRI yang mereka miliki, namun kenapa mahasiswa yang tidak memiliki rekening BRI belum juga mendapatkan dana tersebut? bukankah akademik pusat sendiri yang menganjurkan kalau tidak ada rekening BRI dapat menggunakan rekening BNI? Mohon penjelasannya, terima kasih

22. Adek Chika - Agustus 26, 2009

I am student in senior high school grade XII, how the way to get scholarship in UIN? exspecially for the candidat of new student like me (klo’ ktrima se’! tp, doain ya kak!!!) Lam kenal!!!!I wait your replay!!

23. abusalam - Oktober 7, 2009

ga ada yang sulit kalau kita punya kemauan, usaha terlebih dahulu selebihnya kita serahkan kepada yang mengatur segala urusan

24. dmz - Oktober 12, 2009

ass.low hasil pengumuman beasiwa kapan trus pa nm websetnya

25. ika padang - Oktober 28, 2009

ada beasiswa lg dunk!!!!!!

26. chumzkiepooenya - Oktober 29, 2009

beasiswa sedikit amaatt..????

klo beasiswa yang keluar negeri di UIN cari di mna ya??

27. arief sk. psikologi VA - Desember 2, 2009

maaf selama ini info tentang beasiswa apapun kurang tersosialisasi di kalangan mahasiswa. dan akademik fakultas kadang2 mempersulit proses persyaratan beasiswa, dengan alasan,yang sudah mendapatkan beasiswa tidak di perkenankan untuk mengajukan beasiswa lagi. apalagi info tentang beasiswa supersemar jarang terdengar di kampus 2. mohon tanggapan.

28. Luthfi - Januari 15, 2010

asw, Saya mhs uin jkt fak saintek jur kimia smester 1 untuk tahun 2010 dah ada beasiswa apa blm? tlg dicarikan infonya.trims.wasw

29. Rina khabibah - Februari 5, 2010

saya rina khabibah jur tarbiyah fisika smstr 1 mw ke2 …kbr ttg bsw tlg diperjls y

30. yuni - Februari 13, 2010

ass,, saya yuni mhs jur psikologi smt 4. beasiswa 2010 ada tidak?
dan kalau dulu sudah pnah mndapat beasiswa harus mndaftar lg tdak??

31. fara - Juli 20, 2011

kinerja akademik pusat idang kemahasiswaan tidak memuaskan. pelayanan kurang ramah, padahal qt kan pengguna jasa mreka..dan info beasiswa tertutup saat dikonfirmasi..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: