jump to navigation

Tentangku…

images4.jpg

Lahir di Sarang, sebuah kampung kecil di pantura. Kampung ini dilewati oleh mobil-mobil besar, tapi tak meninggalkan peradaban besar. Ia hanya tempat lewat. Transitpun tidak.

Saat ini masih kuliah di Ciputat, sambil berproses di segala lini yang memungkinkan untuk mengembangkan diri. Terlibat sebagai reporter di UIN Online, ikutan jadi interviewer di Koalisi Parlemen Perempuan Indonesia, sambil menyempatkan diri menjadi volunteer di beberapa lembaga lain.

Komentar»

1. Abu Haidar - September 7, 2006

salam kenal mbaak, jalan-jalan nyasar ke sini

2. aji setiawan - September 12, 2006

Salam kenal aja…….
Eh…kok nyomot tulisan ane..

3. aniq - September 17, 2006

To Aji,

sory, kalau dibilang nyomot, tulisan ente aku ambil dari website JIL, yang pada dasarnya “itu ada karena aku ada bukan?” maksudnya, tanggapan dari artikelku juga.

4. arjuna - September 17, 2006

ane juga nyasar….

5. goeve - September 19, 2006

allow…blogwalking neh😀 btw sama donk di uin juga. jur ap?

6. ibnsyam - September 22, 2006

assalamualaikum,

salam dari Malaysia…
Semuga fikrahnya sentiasa bersih dari campuran liberal, sekular, mahupun segala fikrah rekaan manusia…
Semuga bisa istiqamah di atas jalan yang soleh..
Thoriqud da’wah wat-tarbiiyah fi sabilillah..

7. Achieds - September 29, 2006

go international university merupakan impian uin sekarang, but pada realitanya,ya anteng-anteng aza, tak ada perubahan sedikitpun, just bangunannya yang keren. padahal kan bukan itu yang sebenarnya. mahasiswa di mata siapapun mempunyai citra makhluk intelekttual, nah ini nih yang harus kita kejar. sudahkah kita termasuk berintelektual,atau masih masa bodoh or bodoh masa?

8. Achieds - September 29, 2006

satu lagi buat UIN ku tercinta, satu yang ingin kukirimkan untukmu wahai UIN ku.Hiasilah jiwamu bukan hanya hiasi wajahmu,karena wajahmu hanyalah banyangan semu. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1427 H buat seluruh civitas akademika, khususnya kawan-kawan ku yang HMI, dan sahabat-sahabatku di PMII, IMM, LDK n lain-lain, pokoknye good luck for you all. ok.

9. teman - September 30, 2006

wah ada ningngaku ya :)) hehehehhe salam kenal aja deh met berjuang….

10. ade.santoso - Oktober 1, 2006

alo salam kenal sari aku moga jd teman baik ok???????????????????a

11. mikola - Oktober 2, 2006

salam kenal buat mbak yang ayu dewe, kalo lahir di sarang dimana sarangnya, pas sarang ato sekitar sarang?saya juga hidup disarang 12 tahun lho mbak YU, kok komentare di milise alumni sarang koyok ngono to mbak, piye jee, santri sarang dari dulu udah melek cuman mereka masih ragu bisa ngak masyarakat nerima kita seperti ini? nek melek iku wes kawet lahir mbak

12. aniq - Oktober 2, 2006

to’ Mikola

sepurane yo kang Iko, kalau komentarku rak memuaskan…
kok jadi nyerah sih…., bagiku bukan “apakah bisa masyarakat menerima kita seperti ini, tapi bagaimana kita bisa diterima oleh masyarakat seiring dahsyatnya perkembangan tehnologi dan intelektual. apakah iya, kita sudah bisa menyuguhkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat secara riil.

salam-salam nggeh kale poro sederek alumni…

13. mubao - Oktober 3, 2006

ass. wbr.
lam knl …?
mari kito samo2 meramekan diskusi di web Sarang ….

ayo poro konco sedulor sedoyo …
monggo mbak Yuu Neng …..?

14. rapotan harahap - Oktober 6, 2006

ASS.
SEMOGA MENUNTUT ILMU AGAMA DI UIN SELALU DITUNJUKI ALLAH SWT,DIBERITAHU JIKA MENGANUT PEMIKIRAN YANG SAKLAH TENTANG AGAMA ISLAM.

MUDAH-MUDAHAN UIN MENGAMBIL ILMU DARI PUSAT SUMBER ILMU ISLAM YAITU,TIMUR-TENGAH BUKAN KE AMERIKA,EROPA,AUSTRALIA.

SETELAH KITA MEMELUK ISLAM,KONSEQUENSINYA KITA HARUS MENTAATINYA APA ADANYA APA YANG DITURUNKAN ALLAH.

KALAU KITA KIRA APA YANG DIJELASKAN OLEH ALQURAN NGAK SESUAI DENGAN AKAL KITA,MAKA KITA HARUS MENGAKUI DIRI KITA BELUM SANGGUP MENJALANKAN PERINTAH ALLAH,YANG TERTULIS SECARA QOT’I DAN JELAS.BUKAN AJARAH QURAN DAN HADITS YANG MURNI,TURUNAN ULAMA-ULAMA TERDAHULU KITA PELINTIR UNTUK MENYESUAIKAN DENGAN KETIDAK MAMPUAN KITA MENJALANKAN ISLAM.

MOGA UKHTI SELALU DIBERI JALAN YANG LURUS.
WASS.

5/26 barremma road-wiley park-NSW 2195

15. gampo alam - Oktober 8, 2006

salam !!
saya sangat kaget “ketemu” situs ini, rasanya waktu 10 tahun lalu terbayang kembali di mataku di saat-saat aktif kuliah di ciputat..

ayo terus maju,
pantang mundur buat mengembangkan diri

16. pacarterbang - November 9, 2006

sarang itu…inget 14 tahun lalu, nengok kakak yang mondok disana….lagi sulit air. buang air di pantai..susah banget ceboknya…sekarang masih begitu?

17. biggieblog - November 18, 2006

met kenal juga..eh..Sarang tuh daerah mana ya?..hehe. sori tauku cuman Malang doang :p

18. aniq - November 20, 2006

sarang itu daerah perbatasan jawa Tengah-Jawa Timur, lewat Jalur Pantura. ikut kabupaten Rembang, yang terkenal dengan pantai Kartininya. atau makam Raden Ajeng Kartini alm.

seandainya kamu mau ke Semarang atau ke Jakarta, lewat jalur Pantura, pasti akan melewati yang namanyadaerah sarang yang cukup terkenal dengan daerah pesantren yang kental dengan tradisi salafnya.

19. suer - Desember 5, 2006

allo kenalan donk !!!

20. dito - Januari 5, 2007

salam kenal aja, salut deh anak2anak sekarang ,rajin2 n cakep2

21. S. Riyanto - Januari 14, 2007

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Alooooooooo Salam kenal mbak, mbaknya asli Sarang ya ??????
Aq lama lo di Sarang, ada di PP. Al Anwar lha rumahe mbaknya sebelah mananya ? tetangga dengan Julek yaaa atau pak Min ?
balaaaaaaaaaas dong di email aq ! awas kalo ndak !
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

22. Aji - Januari 17, 2007

Salam,
Lho mana tulisan terbaru di Tahun 2007?

23. irwan s - Januari 21, 2007

ass..
boleh bagi2 pengalaman situ g’? dalam menulis…
bagaimana y ane susah yang namanya merangkai kata, apalagi membuat makalah,,,

24. Rifki - Januari 25, 2007

salam kenAL DR DEPOK

25. Malik Ridwan ibn A.Thalib - Februari 6, 2007

salam kenalllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

26. hudin - Februari 22, 2007

Gak meninggalkan peradaban besar gmn, Mbak??? sarang bagaikan sumber ilmu, dan dari sarang lah lahir lah tokoh2 besar. Jangan ngrendahin kampungnya sendiri gitu donk..mbak hrs bangga lahir di sarang..Ok?

27. muhyiddin pkl - Februari 28, 2007

bagaimana pandangan mbak tentang JIL

28. nirwana - Maret 4, 2007

bangun! bangun!..nulis lagi dong..hehe

29. Bocah - Maret 25, 2007

dor!

30. Gust(i) of Sophie - Mei 1, 2007

Assalamualaikum,

Salam Kenal Mbak, Aku nyari tentang kebudayaan, eeh taunya nyasar di sini. Wah, hebat ya, pingin jadi volunteer. Eh, kebetulan kami butuh volunteer.

Salam dari Makassar

31. shiddiqTea - Juni 2, 2007

Assalamualaykoom….

lam kenal….

cuma mo tanya… yang anti perjuangin tu apaan?!?! ko ga jelas…

trus kalo ngasih steatment kasih faktanya dunk!!!jangan sampe

cuma jadi omong kosong yang menandakan kekalahan pemikiran

para kaum Liberalis….

Salam revolusi Purtih!!!!!!

wassalamualaykoom

32. Darmagunawan - Juni 18, 2007

Salam kenal mba’, klo boleh nanya, mba’ ada FS g?…
boleh dunk minta alamatnya. kirim aja ke email qu, klo boleh saya tunggu ya secepatny, ya…klo mau sih, klo g pun g pa-pa.

33. Roelzam - Agustus 9, 2007

tau gak
gw tuh anak PA alias Perbandingan Agama
Pasti tau dong kalo orang PA
bisa dibilang rada-rada
oh ya
gw pengen ngasih tau kalo
masuk PA di jamin masa depannya
KUSUT

34. Roelzam - Agustus 9, 2007

oh ya satu lagi
gua pengen pesen ma ade kelas gw
KIKI AGUSTINI
kayana lo ga usah sibuk BT ma gw deh
cuma perasaan lo ja yang jelek
kalo gw sih
fine ja

35. qistoos - September 6, 2007

ha..ha……..ha………… di UIN pasti jadi injcaran kakak2 JIL NI ANAK…………..
AQ juga kesasar kayak yang qr

So long as we do not die to ourselves,
and so long as we identify with someone or something,
we shall never be free.
The spiritual way is not for those wrapped up in exterior life.

36. Nafi - September 11, 2007

Eh asik juga lo… hehe
Kapan maen-maen ke Kota Pekanbaru Riau….
Pernah dengar nama kota ini?????
Kota yang setiap tahun dieksploitasi hasil buminya untuk Jakarta, dan kayaknya Mbak ikut merasakannya ya……

37. M. Sholikhin - September 19, 2007

AYUUU sih koyoke lumayan! Tapi kok isih rodo meragukan. Islam opo rek iku. Liberal-liberalan aku yo gelem jeeee

38. itsme231019 - November 8, 2007

Salam. Hi Aniq, apa kabar? kenalin ya, saya ahmad. saya cuma seorang tki yang terlantar di saudi arabia. insyaAllah, saya akan berusaha menyempatkan diri untuk menikmasi tulisan dan karyamu. Bagaimana UIN sekarang. Mahasiswanya terus bergerak dan berfikir? Saya berharap semoga UIN bisa memproduksi orang-orang yang berkarakter kuat dengan etika tertinggi. Selamat ya. Salam dari Saudi.
Ahmad
Riyadh

39. Ja'far - November 16, 2007

Assa.WrWb.Haeiiii mbak pa kbr salam kenal ja dr Qu Mbak k is a sehebat itu Gman Cranya za?Beljarnya masapa dan Gmana ja?Mbak Bgtu HEBAT! poknya Ok makasiech za Ni hanya nyasar2 ja kebetulan nemuin artikelnya ini Deh heheee……….
wassWrWb

40. meli - Desember 1, 2007

mb, kalo mau beli buku fiqh khitan perempuan karangan Dr. Ahmad Lutfi Fathullah, dimana ya?barangkali mb tau. coz saya dah nyari ketoko buku mana-mana, tapi gak ada.pleaseee tolongin y mb. pengen banget punya buku itu.terimakasih….

41. mas cacak - Desember 14, 2007

kun kama anti….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

42. Ibnu - Desember 30, 2007

Salam kenal dari aku. Semoga perkenalan ini bermanfaat. Amien. met berkarya aja

43. birahiislam - Januari 23, 2008

Rupanya adikku di sini toh… nandi wae, dek.. rupane dadi penyair pisan to dek… mampir-mampirlah..

44. Chaz - Februari 9, 2008

Ass….MkSiH MbaK dah SediKit NgAsiH GaMbaRaN SdKit ke Ane ABout LOVe…..

45. n!3z - Maret 20, 2008

ass………………….salam kenal mba, sama qu jg d UIN
Qu mo mnta support and bantuan qu n temen2 d P!RAMID C!RCLE yg bru ngebentuk Kajian Perempuan, qt lnsya Allah mo ngadain pelatihan sensivitas gender minggu depan mungkin mba berminat or punya usulan????mohon do”anya y mba moga sukses n banyak yang berminat di kajian perempuan ney, coz anggotanya ru lima org…….
bg tmen2 cwe yang kebetulan bca ney mgkn minat hbngin kesini ja y!!!

46. lurus - Mei 8, 2008

mmmmmbbaaaaaaaa
UIN gmn sih ko banyak ngelahirin ahli agama (katanya) yang engga engga
kaya ada yang mbolehin homo n sebagainya piye toh
itu JIL meresahkan tau bubarin aja mmbaaaaaaaaaaa

47. ANAK UIN - Mei 19, 2008

UDAH AH JANGAN NGOMENTARI UIN KAN AKU JADI MALU :((

48. Ikbalhimovic - Mei 23, 2008

laah ini kan mbak2 yg pernah sekelas sm gw,hehe…

49. Deep - Mei 29, 2008

Sudah baca buku AZA?
Aku Deep yang ada dibukunya.

Orang Sarang Rembang ya?

Salam
Deep

50. yogi sujoko - Oktober 21, 2008

mbak…..semoga ini merupakan salah satu jalan dakwah untuk anda

51. Moet - November 20, 2008

apo je kau go!!!!!!!!!!!!

52. aan - Desember 18, 2008

boleh gabung dong

53. Arif Giyanto - Desember 22, 2008

Kalo aku lahir di Gunem, Rembang. Dulu, aku sekolah di SMA 2 Rembang. Aku juga punya beberapa kawan di Sarang. Salam kenal ya. Sukses.

54. uned - Februari 6, 2009

kebetulan gw lg nyari tau ttg freemason, eh ada artikel yg elo tulis. tq aniq…

55. Fadhilatul Muharram - Mei 28, 2009

waah, reporter UIN online yah mba?? salam, aku anak uin juga…
aku link blog ini yah… lonk blog aku juga lhooo..hehehhhh

56. WANDI thok - Juni 7, 2009

Mbak ning tuh sebenere nggak ayu, ning ayu banget😀 Ning luwih ayu nek blogke di hapdet jane.

57. muh Izzat - Juni 9, 2009

salam kenal mbak, dari saudara mu terkasih..

58. hyuriz - Juni 13, 2009

salam kenal dari gunem

59. mbah sastro - Maret 25, 2010

bener mbak………………rotary, lion….dan sekte2 sesat lainnya adalah YAHUDI LAKNATULLAH……………

60. me,ek - Februari 10, 2011

saya telah diperkosa sama pacar pacarsaya ngentot

61. Hatif Mursid Saiful - September 30, 2011

semoga Allah membuka jalan untuk kita..
dan Allah membalas semua kebaikan yang telah kita lakukan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: